Master Vendor merupakan menu dari master yang digunakan untuk melihat data master currency. Di dalam menu ini terdapat button 'Filter', 'Create', 'Edit', 'Disable', 'Enable', 'Delete'. Tampilan awal user ketika membuka menu "Master Vendor" adalah sebagai berikut : 

    • Pada tampilan ini terdapat icon yang dimana icon tersebut memiliki arti yaitu untuk kolom yang memiliki warna tersebut maka kolom tersebut memiliki status 'Disabled'.



Filter Data
    • Untuk memfilter data, dapat dilakukan dengan cara klik icon tombol filter
      1. Kolom pencarian Name ini digunakan untuk melakukan pencarian berdasarkan semua kata kunci Name yang ada di Master Vendor.
    • Tombol digunakan untuk menampilkan hasil pencarian berdasarkan hasil filter. Lalu hasil akan muncul pada data kolom.


    • Klik button untuk mereset kolom filter.



Create New
    • User mengklik button untuk membuat data baru pada list data table.   
    • Setelah itu akan diarahkan ke halaman baru seperti berikut :


Vendor


      1. Id : Id disini tidak dapat diubah dan diisikan sendiri oleh sistem.
      2. Name : masukkan Name untuk Vendor.
      3. Law Firm : masukkan Law Firm untuk Vendor.
      4. Report Name : masukkan Report Name untuk Vendor.
      5. Type : masukkan Type untuk Vendor, kolom ini memiliki fitur dropdown.
      6. NPWP : masukkan NPWP untuk Vendor.
      7. Status : pilih status untuk Vendor.
      8. Bill : masukkan Bill untuk Vendor, kolom ini bersifat integer.
      9. Tax Prefix : masukkan Tax Prefix untuk Vendor.
      10. PKPName : masukkan PKPName untuk Vendor.
      11. Status Wajib Pajak : masukkan Status Wajib Pajak untuk Vendor, kolom ini memiliki fitur dropdown.
      12. Address : masukkan Address untuk Vendor.
      13. Sales Person : masukkan Sales Person untuk Vendor, kolom ini memiliki fitur dropdown.
      14. Traffic : masukkan Traffic untuk Vendor.
      15. City : masukkan City untuk Vendor.
      16. Telp : masukkan Telp untuk Vendor.
      17. Fax : masukkan Fax untuk Vendor.
      18. Email : masukkan Email untuk Vendor.
      19. InviSign : masukkan InviSign untuk Vendor.
      20. InviSignPos : masukkan InviSignPost untuk Vendor
      21. TaxSign : masukkan TaxSign untuk Vendor.
      22. TaxSignPos : masukkan TaxSignPos untuk Vendor.
Bank


      1. Currency Id Type : pilih Currency Type Id dari pilihan dropdown yang tersedia.
      2. Bank Id : pilih Bank Id dari pilihan dropdown yang tersedia.
      3. Address : masukkan Address untuk Bank.
      4. Account Number : masukkan Account Number untuk Bank.
      5. City : masukkan City untuk Bank.


Bill


      1. Name : masukkan Name untuk Bill.
      2. Bill Up : masukkan Bill Up untuk Bill.
      3. Invoice : masukkan Invoice untuk Bill.
      4. Position : masukkan Position untuk Bill.
      5. Faktur : masukkan Faktur untuk Bill, kolom ini bersifat integer.
      6. Address : masukkan Address untuk Bill.
      7. Log PR : masukkan Log PR untuk Bill, kolom ini bersifat integer.
      8. Is Active : pilih status untuk Bill apakah active atau tidak.
    • Untuk menyimpan data Bill klik button dan pastikan data Bill sudah diisi semua.


Checkout


      1. Name : masukkan Name untuk Checkout.
      2. Checkout Up : masukkan Checkout Up untuk Checkout.
      3. Invoice : masukkan Invoice untuk Checkout, kolom ini bersifat integer.
      4. Position : masukkan Position untuk Checkout.
      5. Faktur : masukkan Faktur untuk Checkout, kolom ini bersifat integer.
      6. Address : masukkan Address untuk Checkout.
      7. Log PR : masukkan Log PR untuk Checkout, kolom ini bersifat integer.
      8. Is Active : pilih status untuk Checkout apakah active atau tidak.
    • Untuk menyimpan data Checkout klik button dan pastikan data Checkout sudah diisi semua.


Contact


      1. Name : masukkan Name untuk Contact.
      2. Profile : masukkan Profile untuk Contact.
      3. Position : masukkan Position untuk Contact.
      4. Email : masukkan Email untuk Contact.
      5. Birthday : masukkan Birthday untuk Contact, kolom ini memiliki fitur datepicker.
      6. Phone : masukkan Phone untuk Contact.
      7. Fax : masukkan Fax untuk Contact.
      8. Address : masukkan Address untuk Contact.
    • Untuk menyimpan data Contact klik button dan pastikan data Contact sudah diisi semua.


Tax


      1. Name : masukkan Name untuk Tax.
      2. Address : masukkan Profile untuk Tax.
      3. Position : masukkan Position untuk Tax.
      4. Up : masukkan Up untuk Tax.
    • Untuk menyimpan data Tax klik button dan pastikan data Tax sudah diisi semua.


Traffic Agency


      1. Name : masukkan Name untuk Traffic Agency.
      2. Is Active : pilih status Is Active untuk Traffic Agency.
    • Untuk menyimpan data Traffic Agency klik button dan pastikan data Traffic Agency sudah diisi semua.
    • Untuk menyimpan semua data yang sudah diubah klik button yang berada dipojok kanan atas dari form Create Vendor.



Edit Data
    • Klik button pada row data kolom yang ingin diubah, kemudian akan diarahkan ke halaman baru.


    • Lakukan perubahan pada form seperti form create new untuk setiap bagian yang ingin diganti.
    • Untuk melakukan perubahan pada tiap bagian Klik button pada kolom action dari bagian yang ingin diganti seperti berikut : 


    • Setelah itu maka tampilan form yang ingin diubah akan berubah seperti berikut :

    • Untuk menyimpan semua perubahan data Vendor klik button yang berada dipojok kanan atas dari Form Create Vendor.



Disable Data
    • Klik button pada row data kolom yang ingin di-disable, kemudian akan keluar pop up seperti berikut :

    • Klik button untuk me-disable data Vendor atau klik button jika ingin membatalkan.   



Enable Data
    • Klik button pada row data kolom yang ingin di-enable, kemudian akan keluar pop up seperti berikut :

    • Klik button untuk me-enable data Vendor atau klik button jika ingin membatalkan. 


Delete Data
    • Klik button pada row data kolom yang ingin diubah, kemudian akan diarahkan ke halaman baru.
    • Untuk menghapus data dari bagian yang diinginkan tekan button pada kolom yang diinginkan sepereti berikut :

    • Untuk menyimpan perubahan data Vendor klik button

Created with the Personal Edition of HelpNDoc: Free EBook and documentation generator